Selasa, 12 Januari 2010

Desa Setia Asih Taruma Jaya"Bekasi Utara"



Alhamdullilah....."aku masih bisa"
Laundry & Dry Cleanning
Walaupun Tidak Separti Mereka Disana "2010/01/03"
Desa "Setia Asih - Taruma Jaya" Bekasi Utara

Lokasi Desa "Setia Asih -Taruma Jaya " Bekasi Utara. Jawa Barat masih buruk. Di Pedesaan ini masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan sarana mandi, cuci, kakus (MCK).

MUNGKIN bagi sebagian orang melihat air Kali di desa taruma jaya bekasi, pikirannya langsung menerawang kemana-mana. Bahkan tidak jarang membuat perut mual layaknya orang mau muntah.




Sebalikny
a bagi warga yang tinggal di sepanjang bantaran Kali, air kali maupun Danau itu menjadi sumber kehidupan mereka. Apalagi bagi anak kecil, mereka tidak perlu pergi ke kolam renang dengan biaya tinggi seperti anak-anak lain untuk merenang. Mereka sangat bahagia dan kegirangan dengan berenang di kali tersebut.



Tidak bisa dipungkiri, Kali bagi mereka merupakan segalanya. Air kali itu jagi sumber kehidupan dan kalinya jadi tem
pat pembuangan baik sampah mau pun sisa-sisa lainnya.


Tidak ada kata jijik bagi penghuni sepanjang kali itu. Mereka sudah terbiasa dengan kehidupan yang sebagaian orang menganggap tidak wajar, tidak sehat. Memang sudah begini adanya dari dulu. Karena Air tanah di sana "Asin " Kali segalanya bagi Mereka, kata Seorang ibu yang mengaku sudah 35 tahun tingal di pinggir Kali tersebut.





0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengambil, menyadur, memperbaiki baik sebagian atau keseluruhan tanpa ijin terlebih dahulu. Tidak diharuskan mencantumkan sumber, kecuali untuk tulisan yang sudah mencantumkan sumber lain.