Sabtu, 26 Mei 2012

Remote linux menggunakan Android

Remote PC menggunakan smartphone berbasis sistem operasi Android sangat banyak, terlebih pada banyaknya aplikasi yang membanjiri market pada marketnya Android. Remote PC adalah mengontrol PC dari jarak jauh asalkan terhubung dengan jaringan internet.
TeamViewer
Aplikasi ini merupakan aplikasi remote pc atau remote desktop yang dapat terhubung setiap komputer satu sama lain. TeamViewer banyak dukungan sistem operasi seperti Windows, Linux, Mac dan smartphone seperti Android, iPad, iPhone.


Baiklah saya akan memberikan tutorial yaitu meremote pc yang berbasis linux backtrack 5 32-bit dengan smartphone berbasis Android froyo. Jadi yang di remote pc linux dan yang meremote android phone.
  • Download aplikasi TeamViewer untuk Android di Android Market, kemudian lakukakan instalasi. Untuk Backtrack 5 download saja di sini dan lakukan instalasi

Untuk menggunakan aplikasi ini harap terhubung dengan internet. Buka TeamViewer di linux backtrack 5. *NOTE : Jangan gunakan super user (root) gunakan unprivillege user untuk menjalankan TeamViewer

  • Kemudian masukkan ID (username & password) yang ada pada linux ke  TeamViewer Android untuk login kemudian klik “Connect to Partner” 
  • Apabila sudah terhubung, maka tampilan pada TeamViewer di Android akan menampilkan desktop linux saya










0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengambil, menyadur, memperbaiki baik sebagian atau keseluruhan tanpa ijin terlebih dahulu. Tidak diharuskan mencantumkan sumber, kecuali untuk tulisan yang sudah mencantumkan sumber lain.